Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

200 Kata Memaknai Lahirnya “Kalimat Indah”




Sebuah kalimat indah adalah lahir dari hasil pemikiran tentang setiap hal atau peristiwa yang dialami oleh seseorang? Lalu kenapa begitu banyak diantara kita menganggap seseorang yang pandai melahirkan kalimat-kalimat indah hanya sosok pembual saja.

Kita perlu tahu perbedaan antara kalimat indah yang ditujukan untuk mengekspresikan perasaan seseorang dan kalimat indah yang hanya sebagai gombalan biasa.

Tiada sebuah kalimat indah yang lahir hanya karena spontanitas ucapan yang terlontar dari lisan seseorang, tanpa sebab yang melatar belakanginya. Tentu sebelumnya ada proses perenungan dari hati dan pikiran kemudian tersajikan dalam kalimat yang terucap dan tertuliskan.

Kalimat indah yang diciptakan oleh seseorang secara alami adalah wujud dari setiap kata dan makna yang mampu ia tangkap dari apa yang pernah ia baca dan apa yang pernah ia alami dalam riwayat hidupnya.

Kita harus tahu bahwa menulis adalah turunan dari membaca, dan tulisan adalah salah satu goresan tinta maknawi dari kehidupan seseorang. Kita hanya perlu tahu alasan dan makna apa dibalik setiap kata yang mampu kita eja dari goresan tinta seseorang.

Filosofi merupakan alasan yang perlu kita pahami dari setiap kalimat indah yang diciptakan oleh seseorang. Sebab setiap orang berhak berfilosofi tentang kehidupannya.

Setiap yang hidup pasti memiliki rasa, dan setiap yang memiliki rasa pasti bernyawa.

Post a Comment for "200 Kata Memaknai Lahirnya “Kalimat Indah”"